Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Newsgroups

Pengertian newsgroups

Pengertian newsgroups

Kelompok diskusi (bahasa Inggris: Newsgroup) adalah kelompok diskusi maya di internet. Newsgroup disalurkan melalui Usenet, jaringan kelompok diskusi warta. Usenet menggunakan protokol NNTP (Network News Transfer Protocol).

Apa fungsi dari newsgroup?

Fungsi newsgroupYaitu untuk membantu mengelompokkan berita-berita, yang sangat berguna bagi kelompok berita tertentu. Mereka bisa saling berbagi pesan maupun berita dalam newsgroup. Sehingga berita maupun pesan ini dapat diakses oleh anggota ataupun pengguna newsgroup dalam satu server tersebut dengan sangat mudah.

Bagaimana cara kerja newsgroup?

Cara kerja newsgroup sekilas mamang agak mirip dengan forum diskusi, namun penggunaannya ditujukan secara khusus untuk para anggotanya atau para pelanggannya saja. Biasanya sebuah perusahaan atau instansi mempunyai sebuah server tersendiri yang digunakan secara khusus untuk menampung newsgroup mereka.

Mengapa newsgroup disebut sebagai media untuk diskusi?

Karena suatu hinpunan atau kelompok yang memberikan informasi atau diskusi yang disampaikan khalayak ramai dan dapat dipecahkan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan WWW dan fungsi teknologi?

WWW atau World Wide Web merupakan sesuatu yang oleh kebanyakan orang dianggap sebagai Internet. WWW berisi halaman web, gambar, video, dan konten online lainnya yang dapat diakses melalui browser web. Untuk mentransfer halaman web ke komputer, Anda membutuhkan Hyper-Text Transfer Protocol (HTTP).

Apa yang membedakan newsgroup dan mailing list?

mailing list adalah grup diskusi di Internet di mana setiap orang bisa berlangganan dan berikutserta didalamnya. Newsgroup adalah fasilitas untuk berdiskusi secara jarak jauh, dimana anda dapat memberikan pendapat dan tanggapan melalui Internet.

Apa saja perbedaan WWW dan HTTP?

HTTP adalah singkatan dari hypertext transfer protocol, sedangkan WWW memiliki kepanjangan world wide web. Jadi, apa, sih, perbedaan HTTP dan WWW itu? Inilah perbedaan keduanya: HTTP merujuk pada sebuah protokol aplikasi yang biasanya digunakan secara umum di dunia maya.

Bagaimana internet dan World Wide Web dimanfaatkan?

Fungsi WWW dan Manfaat World Wide Web Dengan adanya WWW di internet dapat memberikan kemudahan dan kecanggihan pengguna internet secara lebih cepat dan mudah. WWW memungkinkan pengguna untuk berselancar dengan mudah hanya melalui sebuah alamat URL (baca: pengertian URL) atau link.

Apa yang dimaksud dengan istilah upload?

Mengunggah (upload) berarti mengirim data atau berkas dari komputer Anda ke suatu tempat di Internet. Istilah-istilah ini merupakan aktivitas yang telah Anda lakukan saat Anda mengakses internet. Jika Anda pernah membuka suatu dokumen di salah satu panduan kami, maka Anda telah mengunduh berkas itu.

Apa perbedaan antara email dan milis?

email adalah kependekan dari electtonic mail yaitu layanan surst elektronik via jaringan komputer , baik lokal (internet) maupun global (internet). milis berasal dari istilah mailing list . milis merupakan layanan diskusi yg memanfaatkan layanan email sebagai medianya.

Apa yang dimaksud dengan e mail dan chatting?

*E-mail ( electronic mail) adalah surat dalam bentuk elektronik. *chatting adalah suatu feature atau suatu program di Internet untuk berkomunikasi langsung sesama pengguna internet yang sedang online / yang sedang sama-sama menggunakan Internet.

HTTPS port berapa?

PortTCP atau UDPNama layanan3
443TCPhttps
445TCPmicrosoft-ds
465TCPsmtp (versi lama)
500UDPIKEv2

Mengapa HTTP tidak aman?

Mengapa HTTP Tidak Aman? Sudah bukan rahasia publik lagi bahwa protokol HTTP tidak aman seperti protokol HTTPS. Protokol HTTP bekerja pada port 80, sedangkan HTTPS bekerja pada port 443. Jika website kamu masih menggunakan protokol HTTP maka lalu lintas data antara web browser dengan web server masih terbuka.

Berapa port HTTP dan HTTPS?

Port yang digunakan HTTP adalah port jenis 80, gunanya untuk konektivitas web server secara umum dengan client. Nah jika HTTPS menggunakan SSL jenis port 443 sebagai jaringan konektivitasnya.

Https apakah aman?

Sedangkan Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS) merupakan hasil pengembangan dari versi HTTP sebelumnya, HTTPS memiliki fungsi keamanan yang lebih ketat sehingga membuat client merasa aman dalam mengakses berbagai konten web.

Apa itu WWW dan contohnya?

Menurut V. Djong, WWW adalah fasilitas di internet untuk layanan website yang menggunakan protokol HTTP, sering kita lihat sebuah nama domain ditulis secara lengkap, sebagai contoh www.dewaweb.com.

Dimana WWW Ditemukan?

Hingga kemudian pada 6 Agustus 1991, Tim menerbitkan situs webnya pertama bernama "The World Wide Web Project" yang beralamat di situs info.cern.ch, dilansir dari New York Post.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan post?

Power-on Self Test (disingkat menjadi POST) adalah sekumpulan rutin-rutin khusus yang dijalankan selama proses booting komputer pribadi/PC yang disimpan di dalam ROM. Rutin-rutin ini didesain untuk melakukan pengujian terhadap kesehatan sistem komputer, apakah komponen berjalan dengan benar sebelum BIOS memulai sistem

Jelaskan apa fungsi dari download?

Fungsi Download mengunduh file dari web ke perangkat lokal. Dalam pemutar asli (Windows, Android, dan IOS), pengguna akan diminta mencari lokasi untuk menyimpan file. Bila digunakan di web, Download tergantung pada pengaturan browser untuk menentukan apa yang terjadi dengan file.

Apa yang dimaksud dengan Website?

Website adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet.

14 Pengertian newsgroups Images

NFC 90  Fraktale

NFC 90 Fraktale

Newsgroup Fractal Collection Fractals Favs Neon Signs The Creator

Newsgroup Fractal Collection Fractals Favs Neon Signs The Creator

Newsgroup Fractal Collection Bys Lakes Superhero Logos Fractals

Newsgroup Fractal Collection Bys Lakes Superhero Logos Fractals

NFC 226  Fraktale

NFC 226 Fraktale

AlmaBritosM on Instagram Fanart de TankMan Infinity

AlmaBritosM on Instagram Fanart de TankMan Infinity

Pin on BLACKPINK

Pin on BLACKPINK

Jeff Smile Dog and Smile Dogs puppies Questions Scary Creepypasta

Jeff Smile Dog and Smile Dogs puppies Questions Scary Creepypasta

Usenettk usenettk  Profile  Pinterest

Usenettk usenettk Profile Pinterest

tweenmodel teenmodel photoshoot tween model teen model  Fun

tweenmodel teenmodel photoshoot tween model teen model Fun

Usenet Provider

Usenet Provider

animation robots in 3d  POVRay Newsgroups povraybinaries

animation robots in 3d POVRay Newsgroups povraybinaries

Pale Cloud  Kids fashion Clouds Girl

Pale Cloud Kids fashion Clouds Girl

Human Trafficking Awareness

Human Trafficking Awareness

Post a Comment for "Pengertian Newsgroups"